Apa itu SEO? Search Engine Optimization


Pada kesempatan kali ini saya sebagai penyedia Jasa SEO Surabaya akan berbagi pengetahuan mengenai pengertian SEO dan apa itu SEO? Perkenankan saya untuk memberikan sedikit penjelasan mengenai SEO, saya mengambil informasi dari berbagai sumber dan menurut pengalaman saya sendiri yang sudah lama berkecimpung dalam dunia SEO. Sebelumnya, jika berbicara mengenai SEO, tentu akan ada banyak pihak yang mempunyai pendapat yang berbeda-beda, jadi jangan heran apabila tidak ada definisi pakem mengenai SEO, akan tetapi inti dari SEO tetaplah sama yaitu Search Engine Optimization, mengoptimasi sebuah website agar menempati halaman pertama pada hasil pencarian search engine versi saya. Selanjutnya mari kita lihat dan kita kupas lebih dalam lagi, seperti apa SEO sebenarnya?


Pengertian SEO

SEO atau dalam bahasa Indonesia sering disebut Optimisasi mesin pencari atau Search Engine Optimization merupakan cara yang dilakukan oleh seseorang secara sistematis dengan tujuan agar website yang dioptimasi mendapatkan trafik atau kunjungan dari mesin pencari melalui kata kunci tertentu dan pada algoritma tertentu. Kita dapat mengetahui bahwa sebuah website yang menempati posisi halaman pertama Google lebih berpeluang untuk mendapatkan banyak pengunjung. Jika seseorang memiliki sebuah website yang menempati halaman pertama Google tentu akan sangat menguntungkan bukan?

Keuntungan dan dampak SEO

Ketika kita mengoptimasi SEO sebuah website, tentu banyak sekali keuntungan yang akan kita dapatkan. Diantaranya adalah memenangkan persaingan dengan kompetitor. Logikanya seperti ini, ketika pengunjung mengunjungi situs kita melalui Search Engine tentu akan semakin memperbesar volume konversi penjualan yang akan didapatkan oleh perusahaan kita. Jika demikian, secara otomatis branding perusahaan yang kita kelola akan semakin bagus dengan adanya SEO. Selain itu, masih banyak lagi keuntungan-keuntungan yang akan didapatkan jika kita mengoptimasi SEO pada website kita.

Berikut ini adalah pengertian SEO menurut Search Engine Land, Website yang membahas mengenai berita Search Engine.



Nah, diatas adalah beberapa penjelasan mengenai pengertian SEO atau apa itu SEO. Semoga beberapa penjelasan diatas bermanfaat dan bisa memberikan pengetahuan untuk kita. Sekali lagi, sebenarnya ada banyak sekali pengertian SEO menurut berbagai ahli, akan tetapi pada intinya sama dan dapat kita ambil kesimpulan bahwa SEO merupakan cara seseorang untuk memperoleh trafik dari search engine dengan menempatkan posisi sebuah website pada halaman pertama hasil pencarian pada sebuah mesin pencari. Sekian terimakasih dan sampai berjumpa pada postingan selanjutnya.

1 Response to "Apa itu SEO? Search Engine Optimization"