Pengertian Anchor Text, Diversity, dan Istilah lainnya

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit pengetahuan saya mengenai pengertian anchor text, diversity dan istilah-istilah lainnya yang berkaitan dengan SEO. Pada postingan sebelumnya, kita telah membahas jauh mengenai apa itu SEO dan pengertian backlink dan sedikit tips mendapatkan backlink yang berkualitas. Setelah membahas dan melangkah lebih jauh mengenai SEO dan Backlink, ada baiknya kita mengetahui beberapa istilah agar kita tidak bingung dalam mempelajari SEO. Baik, langsung saja kita mulai beberapa istilah-istilah yang berkaitan dengan dunia per SEO an.

Apa itu Anchor Text?

contoh anchor text

Anchor text adalah teks yang kita jadikan sebagai link. Contoh, link jasa seo surabaya memiliki anchor text "jasa seo surabaya". Mudah kan? nah selanjutnya bagaimana dengan anchor text yang berbentuk url langsung? Misalkan seperti ini http://ahliseosurabaya.blogspot.com/, untuk jenis link yang seperti ini biasanya disebut sebagai nak*d backlink, ada satu lagi anchor text yang brandable, maksudnya seperti ini Indobayi. Pada link Indobayi tersebut, anchor text nya adalah "Indobayi", menembak nama brand atau merk.

Apa itu Diversity?

Anchor diversity

Diversity merupakan keragaman, artinya keragaman pada masing-masing link. Maksudnya kita menggunakan diversitas link dalam menembak sebuah keyword. Mengapa hal ini dilakukan? Karena dengan diversitas yang baik, maka akan mencegah Google atau SE yang lain menganggap backlink kita sebagai spam dan dianggap sebagai blog sampah, tentu kita tidak menginginkan hal yang seperti ini. Pilihan yang tepat adalah gunakan porsi diversity link yang bermacam-macam. Misal, keyword yang dibidik 40%, 20& nak*d url, 20% brandabke link, sisanya seperti visit here, click here, ataupun yang lainnya.

Diversity Platform

Ada satu istilah mengenai diversity, yaitu diversity platform. Artinya diversity platform yaitu menggunakan platform yang berbeda-beda dalam membangun backlink. Contoh, sumber backlink 1 dari Blogspot, sumber backlink 2 dari WordPress, sumber backlink 3 dari Tumblr, dan lain sebagainya. Diversity platform ini sangat penting loh, agar google mengindeks backlink kita yang berasal dari IP yang berbeda dan menyukai teknik bermain kita. Silakan dibuktikan sendiri!

Apa itu SERP?

SERP merupakan singkatan dari Search Engine Page Result. 

Apa itu Keyword Density?

Keyword density merupakan tingkat kepadatan keyword di dalam sebuah halaman, jelasnya seperti perbadingan jumlah keyword berbanding dengan seluruh kata yang ada pada halaman tersebut. Contoh, pada sebuah halaman A memuat keyowrd "jasa seo: sebanyak 5 kata, sedangkan pada seluruh halaman tersbut terdiri dari 500 kata, maka perhitungannya adalah sebagai berikut: 5/500*100% = 1%. Maka Keyword Densitynya adalah 1%. Jumlah keyword density yang tepat yaitu tidak lebih dari 5%. Karena pemakaian sebuah keyword yang berlebih akan dianggap sebagai keword stuffing oleh Search Engine dan hal ini tidak diperbolehkan.

Nah kira-kira seperti diatas beberapa istilah-istilah yang berkaitan dengan SEO. Masih banyak lagi beberapa istilah-istilah yang belum tersampaikan dan akan dibagikan dilain waktu jika berkenan. Semoga beberapa pengetahuan diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Pengertian Anchor Text, Diversity, dan Istilah lainnya"

Posting Komentar